Babinsa Dampingi Petani Memupuk Batang Bawang

0
582

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-02/Passi Serda jeski Pangemanan, melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan pemberian pupuk dan mencabut rumput yang mengganggu tanaman batang bawang milik Roy Mokalu, yang berada di Desa Sinsingon Induk Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong dengan luas 2,5 hektar, Selasa (15/01/2019).

Kecamatan Passi Timur merupakan salah satu bagian wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow yang secara georafis memiliki banyak perbukitan. Hal tersebut tentunya mempengaruhi budaya, sosial dan ekonomi masyarakat sekitar.

Begitupun para petani yang telah bertahun-tahun beradaptasi dengan kondisi wilayah tersebut.

Seperti halnya para petani di Desa Sinsingon Induk, mereka memaksimalkan lahan pertanian dengan menanami tanaman holtikultura baik itu sayur mayur, buah buahan maupun tanaman hias.

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun mengungkapkan, dalam setiap kesempatan dirinya selalu menekankan kepada anggota agar terus berupaya memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani serta tetap menghormati adat istiadat dan kebudayaan masyarakat binaan.

“Para petani bisa diarahkan untuk menanam tanaman selain padi yang mempunyai nilai ekonomis seperti cabai, jagung dan juga buah-buahan yang sesuai dengan kondisi struktur tanah di wilayah Kecamatan Passi Timur,” ungkap Danramil.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.