Usai Buka Coaching Clinik Aplikasi Siskeudes, Bupati Bolsel Studi Kaji ke Pandeglang

0
358

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membuka Coaching Clinik Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) 2.0.2, bertempat di Hotel Lumibir Jakarta Bast, Senin (30/9/2019).

Berdasarkan laporan dari Kepala DPMD Bolsel, Ekafrie Van Gobel SSTP, jika kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari, dan di ikuti 161 orang peserta yang terdiri dari sangadi, Sekdes, Kaur Keuangan dan operator.

Nantinya, para peserta akan mendapatkan materi dari Direktur Faskeudes Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Tim Teknis Aplikasi Siskeudes 2.02 dan BPKP.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan coaching clinik.

Selain itu, Kamaru juga menyentil berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, seperti mengingatkan kepada para aparatur desa untuk dapat menggunakan Dana Desa dengan tepat, permasalahan stunting, serta memaksimalkan program Jumpa BERKAH di desa.

Pun terkait pembangunan sarana pemerintahan yang terkendala karena permasalahan pembebasan lahan, Kamaru meminta kepada sangadi untuk dapat memberikan pengertian kepada masyarakat.

“Permasalaha tanah yang sudah di hibahkan namun kembali di gugat oleh pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk menghambat pembangunan,” ujar Kamaru.

Terinformasi, usai coaching clinik kegiatan dilanjutkan dengan Studi Kaji ke Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Turut hadir pada kegiatan, Direktur Faskeudes Diyjen Bina Pemdes Kemendagri Drs Benny Irwab MSi, MA, Assisten 1 Setda Bolsel, staf ahli, Kabag Humas, Kabag TUP dan camat se-Bolsel.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.