Diskominfo Terima Kunker Humas Tomohon Terkait Kerjasama Media

0
362

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Tomohon mulai tahun depan akan melimpahkan kerjasama media kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Tomohon. Sebelumnya, kerjasama tersebut dipegang Bagian Humas Sekertariat Daerah.

Menghadapi pengalihan tersebut maka Bagian Humas Setda Tomohon melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Selasa(19/11).

Kasubag Pemberitaan dan Komunikasi Humas Setdakot Tomohon, Djufry Rorong mengatakan, kunjugan ini dilakukan kerena menurut penilaiannya Diskominfo Kotamobagu baik dalam tata kelola kerjasama media.

“Tujuan pertama kami kemari adalah untuk silaturahmi dengan Kadis Kominfo dan Kabid. Disamping itu, untuk mencari informasi tentang pelayanan kepada media,” kata Djufry.

Dia juga menilai, kerjasama Diskominfo dengan wartawan cukup maju di Kotamobagu. Sehingga, Humas Tomohon perlu mempelajari berbagai hal terkait tata kelola kerjasama media sebelum kerjasama media diserahkan kepada Dinas Kominfo Tomohon mulai 2020.

Sementara itu, Kabid Statistik, Informasi Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu Fahri Damopolii membenarkan kunjungan Humas Kota Tomohon adalah untuk mempelajari tata kelola kerjasama media di Kotamobagu.

Menurut Fahri, mereka banyak membicarakan tentang syarat dan standarisasi kerjasama media. Selain itu, dibicarakan juga penerapan PPID, dimana PPID baru akan diterapkan di Kota Tomohon, ujarnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.