Pmkab Boltim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

0
484

Boltim, Inatonreport.Com – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dihimbau meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah SAW.

Saat membacakan sambutan Bupati Boltim, Selasa (12/11/2019), Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hariono Sugeha mengatakan, “kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai Akhlakul Karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil’alamin, rahmat bagi semesta alam”.

Melalui peringatan Maulid Nabi tahun ini, lanjut Sugeha, selain menyemarakkan syiar Islam juga menjadi bagian upaya menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan menanamkan sifat Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fatonah dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada segenap kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa mendalami dan melaksanakan ajaran Islam secara benar dan utuh dengan senantiasa meneladani kepribadian, perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW,” tuturnya.

Diketahui, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah Kabupaten Boltim tahun ini dipusatkan di Masjid Nurjannah Tutuyan. Acara tersebut diisi dengan siraman rohani yang disampaikan pengasuh pondok pesantren Miftahul Khoir Tebu Ireng 7 Buyat, Ustad Abdul Rahman Modeong dan turut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Boltim, Perwakilan Polres Boltim, Kepala Pengadilan Agama, jajaran Pemkab Boltim, pimpinan Ormas Islam serta masyarakat Kabupaten Boltim.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.