Dispar Boltim Tutup Lokasi Wisata

Boltim, Terkini2 Views

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menutup seluruh aktifitas lokasi wisata di Boltim. Penutupan tempat wisata tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Viruscorona Disease atau Covid-19.

“Lokasi wisata di Boltim ramai dari kunjungan warga dalam maupun luar daerah. Bahkan, beberapa wisatawan mancanegara datang menikmati keindahan wisata Boltim. Karena ramai kunjungan, terpaksa kita harus tutup untuk menghindari adanya penyebaran virus melalui aktivitas yang melibatkan orang banyak,” kata Lamaluta (Selasa/31/3/2020).

Menurutnya, penutupan lokasi wisata tidak hanya di destinasi yang dikelola Pemkab Boltim, melainkan seluruh tempat wisata yang dikelola pengembang swasta maupun Pemerintah Desa (Pemdes).

“Tanpa terkecuali. Semua harus ditutup karena ini tindak lanjut dari instruksi bupati. Sebab, menghindari penyebaran virus warga dari luar daerah maupun sebaliknya,” tegasnya.

Selain menutup lokasi wisata la jut Dia, pihaknya akan melakukan sterilisasi lokasi wisata dengan menyemprotkan cairan desinfektan.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa objek wisata yang ada di Boltim, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Boltim,” jelasnya.

*Abdy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.