Bansos Tahap Dua Dumoga Tenggara Disalurkan

0
438

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo menyerahkan bantuan sosial tahap kedua kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Dumoga Tenggara, Kamis(4/6).

Penyerahan bantuan bagi 290 kepala keluarga dilakukan secara simbolis, bertempat di Kantor Kecamatan Dumoga Tenggara.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Yanni Tuuk, Ketua DPRD Welty Komaling, Anggota DPRD Bolmong, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Camat Dumoga Tenggara Hasran Tongkukut dan Sangadi se-Kecamatan Dumoga Tenggara.

Menurut bupati, penerima bantuan sosial ini didasarkan atas Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS).

Adapun pemberian bantuan disebabkan dampak pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini. “Covid-19 ini melumpuhkan perekonomian dunia. Tentunya termasuk Indonesia, Sulut dan Kabupaten Bolaang Mongondow di dalamnya,” kata Yasti.

“Kenapa ini berdampak pada ekonomi?” katanya. Itu karena sementara ini semua orang dilarang untuk keluar rumah, untuk melakukan hal-hal yang tidak penting, ujarnya.

Untuk itu, katanya, pemerintah menyiapkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. “Hal ini dilakukan semata-mata untuk melawan Covid-19,” tandasnya.

Namun, ada pengecualian bagi petani, tambahnya. Karena lahan pertanian yang luas maka petani bisa terap melakukan kegiatan bertani. Apalagi dalam waktu dekat akan ada juga bantuan bibit, baik itu bibit sayur maupun jagung.

Yasti mengingatkan warga Dumoga Tenggara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker bila bepergian.

Khusus Dumoga Tenggara, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyerahkan bantuan masker dari Dinas Kesehatan sebanyak 11.000 masker, Bansos paket sembako bagi 125 kepala keluarga dari Dinas Sosial serta Bansos berupa beras 36 kg kepada 290 kepala keluarga dari Dinas Ketahanan Pangan.

Dari 290 kepala keluarga, sebanyak 125 kepala keluarga memperoleh paket lengkap, sedangkan 165 kepala keluarga mendapat bantuan paket beras saja. Dimana 165 kepala keluarga penerima bantuan tambahan karena sudah termasuk penerima bantuan lain.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.