Dinkes Bolmong Siapkan Vaksinasi Covid-19

0
326

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan langkah-langkah vaksinasi di wilayah Bolmong.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Penyakit, Yusuf Detu, Senin(14/12), petugas medis yang akan melaksanakan vaksinasi telah dibekali dengan pelatihan soal vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini mirip dengan vaksinasi pada umumnya. Tetapi, kita sudah membekali para petugas medis yang nantinya akan melakukan vaksinasi ini,” kata Yusuf.

Dia menambahkan, pihaknya masih akan menunggu petunjuk teknis selanjutnya terkait dengan vaksinasi Covid-19. Mulai dari skala prioritas, usia yang akan divaksin dan mekanisme distribusi vaksin.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan jika vaksin yang tiba di Bolmong harus disimpan ditempat khusus. “Di puskesmas-puskesmas telah tersedia tempat penyimpanan dengan suhu yang tertentu guna ketahanan vaksin,” ucapnya.

Demikian pula dengan jenis vaksin yang disiapkan pemerintah, menurut Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr. Erman Paputungan, vaksin yang disiapkan pemerintah pusat sudah melalui uji klinis. Dia berharap dengan dilakukannnya vaksinasi maka penyebaran virus corona dapat dicegah.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.