Dinkes Kotamobagu Gelar Hari HIV/AIDS

0
325

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas kesehatan Kotamobagu mengelar hari HIV/AIDS dengan membagikan pita merah dan bunga yang di langksanakan pada setiap Tanggal 1 Desember. diperingati sebagai Hari HIV/AIDS sedunia yang kerap ditandai dengan menggunaan pita merah.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga titik,yakni Di depan kantor Walikota Kotamobagu, di depan Masjid Agung Kotamobagu dan di Bundaran Paris.

Kepala Bidang (Kabid) pengendalian dan pencegahan penyakit Dinkes Kotamobagu, Lindawati Hasan mengatakan dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS seduania, dengan memberikan penyuluhan dan  memberikan tanda HIV AIDS berupa pita merah agar masyarakat lebih perduli terhadap pencegahan penyakit HIV AIDS.

Untuk saat ini di kotamobagu tahun 2020 ada 111 , 2 diantaranya meninggal dunia, biasanya di tahun ini kami melakukan scriming karena covid-19 tidak terlalu banyak melakukan scriming,

Namun di tahun ini akan kami maximalkan, untuk hari ini pihak kami akan melakukan scriming di setiap puskesmas yang ada di kotamobagu, karena scriming HIV ada beberpa populasi, seperti ibu hamil,  batuk yang sudah lama namun tak kunjung baik, penyuka sesama jenis, untuk ke 108 penderita HIV masih dalam pengawasan dari 44 penderita mengambil obat di puskesmas gogagoman , kecamatan Kotamobagu barat, dan sisanya mengambil obat di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou manado

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.