Wow… Musisi Nasional jadi Pengurus Lesbumi NU Kotamobagu

0
143
Penampilan Eky saat manggung di salah satu tv nasional

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Bergabungnya lintas profesi di Lesbumi PCNU Kotamobagu, membuat lembaga ini menjadi berwarna dan berkarakter. Mulai dari musisi,  jurnalis, guru, pengusaha, marketer, seniman, budayawan serta profesi lainnya ikut nimbrung menjadi pengurus Lesbumi NU Kotamobagu.

Bahkan siapa sangka, Wakil Ketua Lesbumi NU Kotamobagu yakni Veky Sugeha SE, merupakan musisi nasioal, yang dulu pernah menjadi gitaris Statuz Band. Pada tahun 2000 an, Statuz Band eksis manggung di program TV nasional yakni Inbox dan Dahsya.

Namun, saat Statuz Band mulai mengembangkan sayap di blantika musik Indonesia dan mulai mencoba peruntungan di luar negeri. Veky yang akrab di sapa Eky Statuz ini memilih untuk pulang kampung ke Bolmong.

Kegiatan yang dilakukan Eky Statuz di Bolmong, juga tak berbeda dengan saat ia masih di Jakarta. Bermain musik, menjadi gitaris profesional tetap ia lakoni. Eky Statuz menjadi pentolan Lesbumi Band yang dibentuk pada tahun 2020 lalu.

“Mari kita sama-sama bangkitkan seni khususnya seni musik di Bolmong Raya khususnya di Kotamobagu,” ujar Eky.

Eky pun banyak berjasa membantu para musisi muda sehingga bisa berkiprah menjadi musisi profesional. Gaya melatihnya yang tegas dan terstruktur, membuat banyak anak didiknya bisa diterima dan mendapatkan job dari profesi mereka.

“Alhamdulillah, ilmu yang saya dapat bisa saya wariskan ke teman-teman musisi lainnya. Semoga menjadi ilmu bermanfaat dan membuahkan hasil yang maksimal,” ungkap Eky.

Selain menjadi pengurus inti Lesbumi PCNU Kotamobagu, Eky aktif manggung di cafe-cafe di Kotamobagu. Eky juga mendapatkan kontrak tetap di beberapa cafe.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.