170 Siswa Paket Tak Lagi Ikut Ujian Nasional

0
203

Kotamobagu, Inatonreport.Com – UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) menyatakan ada 170 siswa paket A,B dan C yang akan mendapat ijasah paket pada tahun ajaran 2020-2021.

Untuk tahun ini tidak ada lagi ujian nasional seperti biasanya. Mereka yang mengikuti program paket A, paket B dan paket C sama cara perhitungan kelulusan dengan pendidikan formal, kata Kepala Kantor UPT SKB Kotamobagu Subhan Gonibala, Jumat(11/2).

“Mereka akan dinilai berdasarkan nilai rata-rata dari pembelajaran luring maupun daring. Tugas-tugas serta ujian semester,” kata Subhan.

Nantinya mereka yang lulus akan dilihat dari nilai hasil kelulusan. “Kita masih menunggu Juknis pelaksanaannya tambah dia.

Tahun ini peserta program paket yang akan dinilai kelulusannya terdiri dari program paket A 11 siswa, paket B 51 siswa dan paket C 108 siswa.

SKB juga membuka program pendidikan paket A,B dan C lagi untuk tahun 2021. Dengan daya tampung 300 siswa per tahun, SKB membuka lagi peluang memperoleh ijasah lewat program pakat A,B dan C kepada siswa putus sekolah, tutup Subhan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.