DP3A dan OPD di Kotamobagi Tandatangani MoU

0
310

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Untuk mendukung Kotamobagu sebagai kota layak Anak (KLA) dan mendorong terpenuhi Indikator (KLA), menggelar rapat gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ,yang di lakasanakan di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Ir. Sande Dondo MT, mengatakan Pelaksanaan Rapat Kordinasi gugus tuga KLA tahun 2021, Kotamobagu sudah mendapatkan dua kali penghargaan KLA dengan Klasifikasi pertama dan di harapkan akan meraih penghargaan madya bisa dipenuhi.

Selain itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu. Virginia Olii mengatakan, ada enam istantsi terkait yang sudah MOU, Yaitu Dinas Kominfo, Dinas Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendididkan, Bagian Hukum Setda Kotamobagu.

Untuk memenuhi Indikator KLA, Seperti Dinas Pencatatan sipil, Maka akan di minta jumlah penerima Akte Kelahiran secara Gratis,dan melihat sudah berpa persen yang sudah memiliki Kartu Identitas anak,

Itu semua Pemenuhan Indikator Untuk KLA.

Dan untuk setiap kasus terjadi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak maka itu tetap akan di selesaikan.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.