Prabinsa Bantu Petani Desa Talaga Tambal Sulam Tanaman Padi

0
440

Bolmut, Inatonreport.Com – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Prada Faisal melakukan pendampingan kepada petani di wilayah Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (25/02/2021).

Lahan sawah seluas 0.5 hektar milik Bapak Arsul Molamahu memang berada di wilayah binaannya, “Sehingga sebagai Prabinsa turun langsung ke sawah melakukan pendampingan untuk membantu tambal sulam tanaman padi (penanaman ulang bibit padi yang mati) yang disebabkan serangan hama keong emas,” ucap Prada Faisal.

Prada Faisal juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pendampingan kepada petani dalam membantu petani mengatasi permasalahan selama proses tanam padi disawah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan,” ujarnya.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam menjaga Ketahanan pangan di wilayah,” tutur Prada Faisal.

Pendampingan kepada petani yang dilakukan oleh Prabinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi tanaman padi dan juga untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.