Usulan 363 Formasi CPNS Pemkab Bolmong Menunggu Persetujuan

0
328

Bolmong, Inatonreport.Com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah mengusulkan sebanyak 363 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Kepala Bidang Pengadaan Dan Mutasi Bolmong Suipto Tubuon mengatakan, BKPP sudah mengusulkan formasi CPNS ke Kemenpan RB. Di beberkannya, adapun jumlahnya sebanyak 363 formasi CPNS yang terdiri dari Tenaga Pendidik/Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

“Pengusulan sudah dari akhir tahun lalu dan sampai saat ini kami masih menunggu persetujuan, kami mengusulkan 363 formasi,” ujarnya.

Lanjut, dalam pengusulan formasi tersebut tenaga pendidik yaitu PPPK.

“Jadi sekarang programnya PPPK, bedanya adalah pakai sistem kontrak,” jelasnya.

Dijelaskannya, dari 363 formasi tersebut dengan rincian, Tenaga Pendidik atau PPPK 102 orang dan itu terdiri dari guru SD.

Tenaga kesehatan sebanyak 139 orang, di dalamnya terdapat dokter umum, dokter gigi, anastesi, penyuluh kesehatan atau SKM, apoteker hingga bidan, untuk tenaga teknis sebanyak 122 orang.

Menurutnya, Bolmong masih membutuhkan hingga 1.000 lebih ASN untuk mengisi ketersediaan pegawai ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

“Namun, dari pihak kementerian menganjurkan pengusulan formasi sesuai dengan kebutuhan selama setahun dulu. Sebenarnya kalau difikir kami Pemkab Bolmong masih butuh banyak ASN,” ujarnya.

*Rid.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.