ASN Bolmong Jalani Vaksinasi Gelombang Pertama

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai hari ini hingga dua hari kedepan menggelar vaksinasi Covid-19 kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten.

Vaksinasi dilakukan kepada dinas dan badan secara bergiliran. Untuk tahap pertama Organisasi Perangangkat Daerah yang mendapat giliran pertama adalah BKD, Bagian ULP, BNN dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Gelombang pertama baru 1.000 ASN yang bisa diberikan vaksin. Alasannya dosis yang tersedia baru sebanyak itu.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr. Erman Paputungan mengatakan bahwa vaksinasi yang diberikan diutamakan bagi dinas/badan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau memiliki kontak erat tinggi, Selasa(16/3).

“Mereka yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik yang didahulukan,” katanya.

Adapun sisanya, karena ASN Bolmong berjumlah 5 ribuan, akan diberikan secara bertahap. Vaksinasi ini dilaksanakan terus menerus, ujarnya. Hal ini, karena ketersediaan vaksin Covid-19 yang belum memenuhi jumlah ASN yang ada.

ASN diminta untuk tidak khawatir, karena vaksin yang diberikan aman dan halal. Meski demikian, nampak beberapa ASN sedikit ragu dan takut divaksin.

Pemberian vaksinasi kepada ASN Bolmong tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, selain memakai masker dan menjaga jarak, setiap dinas/badan dibagi jadwal kehadirannya guna mengantisipasi penumpukan massa.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.