Bolmong Rayakan HUT ke-67

0
304

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow genap berusia 67 tahun. Perayaan HUT dilaksanakan dengan sederhana akibat masih dalam suasana pandemi Covid-19, Selasa (23/3).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pula Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, ketua DPRD Bolmong Welty Komaling serta beberapa pimpinan daerah.

Pimpinan daerah yang turut hadir pada perayaan HUT Bolmong ini, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Boltim Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Boltim Oscar Manoppo.

“Semoga momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Kabupaten Bolaang Mongondow kali ini, semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat kita, untuk terus membangun dan mengantarkan Kab.Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Yasti.

Pada kesempatan ini, Yasti membawa pada kisah sejarah berdirinya Kab.Bolmong. Menurut dia, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak lepas dari kerja keras pemimpin Bolmong sebelumnya.

Selanjutnya, Bupati mengajak agar semua komponen daerah untuk bergandengan tangan turut mewarnai pembangunan daerah.

“Tentunya kita harus terus membangun sinergitas dan komitmen bersama,” tambahnya. Hal itu, ujarnya, dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tugas masing-masing demi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

HUT Kabupaten kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-67 Kabupaten Bolaang Mongondow Kita Mantapkan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata Terhadap Perekonomian Regional dan Pemerataan Pendapatan Masyarakat, Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Tengah Pandemi Covid-19”.

Perayaan kali ini, dilakukan juga penyerahan beberapa aset Pemkab Bolmong yang berada di wilayah Kota Kotamobagu kepada Wali Kota Kotamobagu serta dilaksanakan louncing kain hasil kerajinan tangan masyarakat yang berasal dari serat daun nanas.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.