Kotamobagu Utus Dua Capaskibra ke Tingkat Provinsi

0
247

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu mengutus dua calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) ke tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kedua utusan Kotamobagu hari ini menuju Manado untuk mengikuti seleksi Paskibra tingkat Nasional ungkap Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Haris Manoppo, Senin(22/3).

Kedua utusan tersebut adalah Reza Manggo asal sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kotamobagu dan Cinta Mokoginta asal sekolah SMA Theodorus.

“Selain sebagai utusan Kota Kotamobagu untuk tingkat provinsi, keduanya juga akan menjalani seleksi tingkat nasional. Mudah2an diantara keduanya ada yang lolos ke tingkat nasional,” ujar Haris.

Mereka berdua, kata Haris, dipilih dari 12 orang calon. Keduanya nanti akan mengikuti menjalani seleksi selama tiga hari.

Sementara itu, tandasnya, seleksi tingkat kota akan dimulai pada 29 Maret 2021. Setiap sekolah menyeleksi sendiri utusan mereka. Hal ini, ungkapnya, untuk mencegah terjadinya kerumunan. Dikhawatirkan kerumunan seleksi Paskibra akan menjadi klaster baru. Untuk itu, seleksi dilakukan sendiri oleh sekolah.

Nanti, Dispora akan mengirimkan persyaratan yang diperlukan. Pastinya, ada tiga kriteria penting yang menjadi dasar penentuan calon paskibra, yaitu fisik, kesemaptaan dan wawasan kebangsaan, terang Haris.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.