Bantu Basmi Gulma, Sertu Mahmudan : Pendampingan Kepada Petani Akan Terus Dilakukan

0
339

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Sertu Mahmudan melaksanakan pendampingan pertanian dengan melakukan penyemprotan hama tanaman padi di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (30/04/2021).

Luas lahan yang disemprot mencapai setengah hektar yang merupakan milik Bapak Rivan Paputungan warga setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi serangan hama ulat dan wereng yang selama ini kerap menyerang tanaman padi milik petani.

Selain itu, dengan memberikan pupuk bertujuan untuk menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang mengganggu laju pertumbuhan tanaman padi.

“Kondisi ini jika tidak ditangani segera, bisa berdampak pada hasil panen yang didapat para petani,“ ucap Sertu Mahmudan.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan pada umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya meningkatkan Ketahanan pangan.

“Peran TNI melalui Koramil 06/Pinolosian yang berada di bawah Kodim 1303/Bolmong, dalam rangka turut serta melaksanakan pendampingan kepada petani. Dan ini akan terus kita lakukan,” tutur Sertu Mahmudan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.