Bantu Petani Jemur Padi, Wujud Peran Aktif Babinsa Di Wilayah Binaan

0
552

KOTAMOBAGU – Personel Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Syam turut membantu dan mendampingi petani menjemur padi milik Bapak Nurdin Makalalag di Kelurahan Kobo’ Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Selasa (20/04/2021).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi, Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Sebagaimana dilakukan Serda Deni Syam hari ini ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani jadi Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani di wilayah binaan walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam Ketahanan pangan,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Nurdin Makalalag pemilik padi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Pendampingan dilakukan oleh Babinsa di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen tiba dan penjemuran seperti hari ini selalu hadir bersama petani,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.