Kodim Bolmong Kembali Bangun RTLH Di Desa Bakan, Sekarang Telah Mencapai 95 Persen

0
60

B O L M O N G – Personel Kodim 1303/BM bersama warga kembali melanjutkan pengerjaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Dedi Yanto Najia (50) di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hingga Kamis (15/04/2021) hari ini, kemajuan pembangunan rumah milik Bapak Dedi sudah mencapai 95 persen.

“Pembangunan RTLH di Desa Bakan ini tepatnya penerima manfaat atas nama Bapak Dedi, saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 95 persen. Hari ini sudah dilaksanakan pengecatan dinding dan pintu rumah serta pemasangan instalasi listrik, rencana besok akan dilanjutkan dengan tahap finishing,” ujar Pasiter Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP saat dikonfirmasi.

Diungkapkannya, karya bakti pembangunan RTLH milik Bapak Dedi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Dan diharapkan bulan puasa ini pemilik rumah dapat menempati Rumah tersebut dan Rencana akan dilaksanakan penyerahan dalam waktu dekat ini kegiatan RTLH kali ini juga merupakan kerjasama Kodim 1303/BM dengan Pihak PT. JRBM

“Karya bakti ini, dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan pengerjaannya dilakukan secara gotong royong bersama warga setempat,” ucap Pasiter.

Hal tersebut agar anggota Kodim 1303/BM bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik.

“Semoga pembangunan RTLH ini dapat memberikan manfaat lebih bagi penghuni, dan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat. Saya berterima kasih atas peran serta dari warga sekitar yang telah berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan rumah ini,” tuturnya.

Kapten Inf Muyassir menambahkan, renovasi RTLH menjadi momentum yang sangat penting bagi TNI. Pasalnya, dalam karya bakti ini TNI memiliki ruang untuk melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.