Pesan Tatong Bara pada Pembukaan STQH Tingkat Kotamobagu

0
25

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Kotamobagu, yang digelar lapangan mini Kelurahan Matali, Sabtu (3/4/2021) tadi malam.

STQH tersebut mengusung tema “Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Kita Wujudkan Generasi Islam Qur’ani” tersebut, akan berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 3 sampai 5 April 2021.

“Malam hari ini tentu bukanlah sebuah ajang perlombaan semata, namun lebih dari pada itu, ini juga merupakan bagian upaya kita semua untuk lebih mendalami arti dan makna serta nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran sebagai pedoman bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, saat membuka secara resmi STQH.

Lanjut Tatong, kitab suci Al-Qur’an tidak saja mengandung arti keimanan dan akhlak, namun juga mengandung berbagai aturan tata cara hidup baik kita sebagai mahluk individu dan mahluk sosial.

“Kitab suci Al-Qur’an juga merupakan petunjuk dan hidayah ilahi yang diberikannya kepada kita, sehingga dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang batil, mana yang dapat dikerjakan dan mana yang dilarang sehingga kita sebagai umat Islam akan dapat menjalani hidup yang penuh dengan ketaqwaan,” ungkap Tatong.

Tatong berharap segala sesuatu yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an untuk dapat dipahami, hayati dan diamalkan demi membentuk diri dan kepribadian serta akhlak dan moral.

“Saya berharap, kegiatan STQH Kotamobagu yang kita laksanakan ini akan dapat melahirkan qori dan qoriah, hafidz dan hafizah yang berkualitas dan amanah, serta mampu berprestasi dan membawa harum nama daerah Kotamobagu pada seleksi STQH tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” harap Tatong.

Pembukaan STQH tersebut akhirnya ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wali Kota Kotamobagu.

*Avde

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.