Tahlis Buka STQH ke-26 Tingkat Kabupaten

0
117

Bolmong, Inatonreport.Com – Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits ke-XXVI Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu(19/5).

Seleksi ini dilakukan untuk mencari talenta-talenta Qur’an dan Haditz di daerah untuk ikut dalam seleksi STQH tingkat provinsi Sulawesi Utara, ujar Tahlis dalam sambutannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Bolmong tersebut mendapat apresiasi darinya. Menurut dia, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, selalu melaksanakan kegiatan serupa secara rutin. “Bahkan, daerah lain ada yang tidak melaksanakan”, katanya, itu bisa dicek .”

Kegiatan digelar di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow. Pelaksanaan diikuti oleh kafilah-kafilah keterwakilan 15 kecamatan di daerah. Pelaksanaan ini kerja sama antara LPTQ dan Kementerian Agama yang didukung penuh oleh Pemerintah Daerah.

“Melalui kompetisi ini dapat diperoleh jiwa kepemimpinan yang baik bagi peserta,” kata Tahkis. Dimana, ujarnya, manusia telah ditetapkan sebagai khalifah di muka bumi ini.

Pada kesempatan ini, Tahlis menyampaikan titipan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Katanya, Bupati minta kepada para kafilah agar dalam berkompetisi memberikan hasil yang maksimal.

Sehingga, dari kompetisi ini akan dihasilkan kafilah-kafilah yang mampu dan dapat berkompetisi di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Dia juga berharap, setiap tahunnya ada peserta baru yang tampil. Agar sasaran dari pelaksanaan seleksi ini untuk memperbanyak pengetahuan tentang Al Qur’an dan Al Hadits dapat berkembang dengan baik di Bolaang Mongondow.

Mereka yang mengikuti seleksi berasal dari kecamatan-kecamatan yang meraih peringkat pada seleksi tingkat kecamatan. Selanjutnya, mereka akan mengikuti seleksi untuk dapat meraih tiket ke tingkat provinsi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.