Yasti Sambut Baik Diresmikannya MABM Kotamobagu

0
307

Bolmong, Inatonreport.Com – Pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur Kota Kotamobagu rampung sudah. Pengerjaan yang dimulai tahun 2011 silam akhirnya diselesaikan pada tahun 2020.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow saat menghadiri peresmian MABM oleh sahabatnya Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Minggu(9/5), menyampaikan kesyukurannya.

“Alhamdulillah wasyukurillah , saya menyampaikan banyak selamat kepada kaum muslimin dan muslimat se-Bolmong Raya teristimewa kaum muslimin dan muslimat di Kota Kotamobagu,” kata Yasti.

Karena hari ini, kata Yasti, telah dibangun dan diresmikan masjid yang besar dan megah tidak hanya di Kotamobagu tetapi juga di BMR.

“Insya Allah di kabupaten lain juga akan dibangun masjid agung yang mudah-mudahan lebih baik dari yang ada sekarang,” katanya.

Alasan perlu dibangun masjid lain yang lebih besar dan lebih baik dari yang ada sekarang, karena setiap tahun umat Islam terus bertambah.

Tentunya, kapasitas juga akan bertambah. Nanti masjid ini akan sama dengan Masjid Jami yang lama karena sudah tidak lagi mampu menampung jumlah jamaah yang banyak sehingga perlu dibangun dan diperluas.

“Ini kita anggap besar, tapi tunggu nanti 10 atau 15 tahun lagi, akan butuh yang baru dan lebih besar lagi,” ujar Yasti.

Perlu diketahui MABM dibangun dengan 9 tahapan, menggunakan dana APBD Kota Kotamobagu. Dibangun dimasa tiga kepala daerah, dengan anggaran yang cukup besar hampir mencapai Rp 86 Miliar.

Diharapkan MABM tidak hanya menjadi kebanggan umat muslim dan masyarakat Kota Kotamobagu, tapi menjadi juga kebanggan masyarakat Bolmong Raya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.