Babinsa Bersama Tiga Pilar Cek Kesiapan Shalat Idhul Adha

Kotamobagu1 Views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Sumardi Maengkom bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan kesiapan tempat sholat Idhul Adha di Desa Moyag Induk Kota Kotamobagu, Senin (19/07/2021).

Kesiapan tersebut meliputi pendataan tempat, sarana pendukung seperti tempat khusus cuci tangan dengan sabun dan protap lain sesuai dengan penerapan Protokol Kesehatan yang berlaku.

“Pantauan kali ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan sholat Idhul Adha sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Babinsa.

Sesuai dengan hasil rapat beberapa hari yang lalu, Untuk daerah Kotamobagu saat ini masih dalam zona kuning Penyebaran Covid-19 sehingga boleh melakukan sholat Idhul Adha dengan syarat Protkes yang ketat.

“Kota Kotamobagu saat ini masih zona kuning. Jadi diperbolehkan melaksanakan sholat Idhul Adha selama mentaati prosedur yang telah ditetapkan,” ucap Babinsa.

Dalam melaksanakan sholat Idhul Adha, masing masing penyelenggara diberi arahan sesuai Surat Edaran Walikota Kotamobagu. Hal tersebut sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal yang mendasar dalam pelaksanaan sholat Idhul Adha, seluruh jamaah diwajibkan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Untuk penyelenggara sudah diberikan arahan sesuai dengan Surat Edaran Walikota Kotamobagu. Tinggal besok kita pantau pelaksanaannya,” tutur Babinsa.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Hidayat Nurhamidin, Kaur Pemerintahan Desa Moyag Induk Bapak Pili Mamonto dan imam masjid Bapak Yaser Mamonto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.