Babinsa Bersama Warga Bangun Drainase di Desa Dumagin A

0
381

B O L S E L – Guna menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan bersama warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Ronny P. Lumban bersama warga membuat drainase di Desa Dumagin A Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (27/07/2021).

Kegiatan Karya Bhakti pembuatan drainase itu, diikuti oleh warga setempat sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong dalam meningkatkan pembangunan di wilayahnya.

“Dengan terus aktif di wilayah dan berada di tengah-tengah masyarakat, keberadaan Babinsa akan bermanfaat dan diterima baik oleh masyarakat. Dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” ujar Babinsa.

Diakuinya, dengan kebersamaan TNI dan mayarakat segala informasi pada wilayah binaannya itu sangat cepat diperoleh dari warga sekitar.

“Dengan terus menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, kita akan dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” ucap Serda Ronny.

Sementara itu, Ahmad (49) Salah satu warga mengungkapkan, dengan hadirnya Babinsa di Desa Dumagin A sangat menambah motivasi dan semangat kepada warga untuk bekerja.

“Warga di sini sangat mengapresiasi keberadaan Babinsa, karena dikenal sangat ramah dan baik terhadap warga tanpa memandang status dalam bergaul,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.