Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Peroleh Penghargaan di HUT Bhayangkara ke-75

0
344

Bolmong, Inatonreport.Com –
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana memberikan penghargaan kepada tiga Kepala Daerah di Bolaang Mongondow Raya, atas jasa dan kontribusinya dalam rangka percepatan pembangunan Mako Polres di wilayah masing-masing.

Ketiganya yaitu Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, dan Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda, di tengah-tengah berlangsungnya acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (01/07/2021) siang, di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Piagam penghargaan diterima langsung Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow. Dalam piagam penghargaan tercantum kontribusi Bupati Bolmong dengan memberikan lahan Mako Polres Bolmong seluas lima hektare.

Kemudian juga membantu pematangan lahan pembangunan Mako Polres Bolmong seluas satu hektare dan dukungan operasional berupa 2 unit kendaraan roda 4, serta dukungan anggaran Operasi Ketupat Samrat Tahun 2021.

Sementara itu Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengapresiasi setinggi-tingginya dan menghaturkan terima atas kontribusi nyata Bupati Bolmong.

“Kontribusi ini merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah setempat untuk mempercepat dan merealisasikan pembangunan Mako Polres di wilayah masing-masing, sesuai dengan Program Prioritas Kapolda Sulut,” ujar Jules Abast.

Lebih lanjut kata dia, kontribusi dan bantuan yang telah diberikan tentu akan memperkuat sinergitas, kerjasama, serta kemitraan antara Polda Sulut dan jajaran dengan Pemerintah Daerah.

Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, kata Jules Abast.

“Dengan segera terealisasinya pembangunan tiga Mako Polres baru yaitu Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Utara, maka akan semakin memantapkan tugas-tugas Polda Sulut dan jajaran dalam mengawal jalannya kebijakan serta program-program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di daerah,” ujar Jules Abast.

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Forkopimda, di antaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka diwakili Kasdam, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Ketua DPRD, Kajati, Kabinda, dan Kepala BNNP, serta Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaan acara ini diawali dengan bersama sama mengikuti dan mendengarkan sambutan kapolri dan syukuran hari Bhayangkara secara virtual.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.