Dinsos Bahas Bansos selama PPKM

0
372

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Sosial kota kotamobagu, menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Terkait penyaluran bantuan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Yang di laksanakan di kantor Dinas sosial kota kotamobagu.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kotamobagu, Rudy Mokoagow mengatakan pihaknya berperan sebagai pengawasan penyaluran bantuan.

“Dalam waktu dekat, kemungkinan usai hari raya idul adha ini akan dilakukan penyaluran nya berupa beras, dengan total penerimanya berjumlah 8.690 penerima, diantaranya 2.406 PKH (program keluarga harapan) dan sebanyak 6.284 BST (bansos tunai).

Dengan kuota beras yang akan disalurkan kepada 8.690 penerima terasebut sebanyak 10 kg beras selama sebulan penanganan.
Beras yang akan disalurkan jenis premium dan mekanisme penyediaan itu ada di Bulog, selanjutnya ada transporter yang nantinya akan mengantar sampai di titik bagi.

Kegiatan ini melibatkan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logitik (Bulog) sebagai penyedia.

Dan perlu di perhatikan dalam penyaluran  nanti, masyarakat penerima diharapkan agar memperhatikan protokol kesehatan, dengan mengunakan masker serta teratur hingga tidak terjadi kerumunan.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.