Koramil 1303-06/Pinolosian Gelar Ketatalaksanaan Binter

0
626

B O L S E L – Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya.

Pelaksanaan ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Untuk itu, Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan peninjauan kegiatan Tata Laksana Pembinaan Teritorial atau Talak Binter jajaran Koramil.

Pelaksanaan hari ini bertempat di Koramil 1303-06/Pinolosian yang dipimpin oleh Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Rabu (14/07/2021).

Ketatalaksanaan Binter Koramil 1303-06/Pinolosian kali ini mengangkat tema “Data Teritorial Yang Faktual, Akurat Dan Terpercaya Guna Mewujudkan Rak Juang Yang Tangguh”.

Dalam sambutannya, Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, “Talak Binter merupakan suatu bahan masukan dalam penyusunan sistem perencanaan yang dilaksanakan dalam pembinaan teritorial maupun produk Binter lainnya. Talak Binter tersebut sebagai bahan penyempurnaan tentang kegiatan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Peninjauan langsung tersebut dalam rangka mendukung program kerja sampai sejauh mana kinerja dari Koramil jajaran dalam melakukan penyusunan dan pelaksanaan, baik itu Sisrendal Binter maupun ketatalaksanaan Binter sebagai bahan penyempurnaan terhadap pelaksanaan kegiatan ke depan.

“Dengan dilaksanakannya Talak Binter ini, diharapkan Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam melaksanakan tugasnya termasuk pengumpulan data, penyusunan dan pelaksanaan baik itu Sisrendal Binter maupun ketatalaksanaan Binter bisa lebih optimal sehingga tersusun data teritorial yang valid dan akurat,” ucap Kasdim.

Mayor Achmad menambahkan, Hal ini merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan alat dan kondisi juang yang tangguh. “Dan untuk membentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.