Bupati Bolmong Jadi Irup Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76

0
85

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menjadi Inspektur Upacara pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Puncak peringatan HUT RI dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera, Selasa (17/8/2021), di halaman Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Untuk menghindari penyebaran Virus Corona, upacara dilaksanakan dengan cara fisik dan virtual. Kehadiran fisik sangat dibatasi, sehingga banyak pejabat Pemkab Bolmong mengikuti upacara secara virtual.

Bupati Bolmong usai mengikuti upacara mengucapkan selamat HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021. “Kita tahu bersama kemerdekaan ini tidak untuk orang-orang yang tidak mau berprestasi. Orang-orang yang tidak mau berusaha,” kata Yasti.

Menurut Yasti, kemerdekaan sesungguhnya diberikan kepada orang-orang yang pantang mundur dan tidak mudah menyerah.

Bupati berharap, anak-anak muda Bolmong menjadi anak-anak muda yang pantang menyerah untuk menggapai cita-cita. Tugas pemerintah, kata Yasti, mendorong anak-anak muda yang berprestasi, yang memang gigih berusaha untuk menggapai cita-cita.

Kepada Paskibra Bolmong, Yasti berjanji akan memberikan apresiasi sebagai penghargaan kepada mereka yang telah bersemangat menyambut Hari Kemerdekaan RI. Apresiasi ini diberikan atas kerja keras mereka latihan selama 2 bulan meski hujan dan panas.

Yasti juga berjanji akan memberikan bea siswa bagi siswa yang berprestasi di bidang pendidikan. Sedangkan mereka yang akan mengikuti seleksi AD, AL, AU, Kepolisian dan IPDN, Pemkab Bolmong akan memberikan rekomendasi, ujarnya.

Perlu diketahui petugas pengibaran bendera pada upacara pagi Komandan upacara Lettu.Arm. Yudhanto Agung., Komandan Paskibra Letda. Arm. Sepri Ariyo., Pembawa bendera Rifani Pontoh SMA N 1 Poigar, Pembawa bendera duplikat Ni Made Noviasari SMA Swadarma Mopugad, Pengibar bendera Moh. Rafli Paputungan SMK N 1 Lolak Penarik., Fhebri Husain SMA N 1 Lolak Pembentang., Moh Arvito Sinadia SMA N 1 Poigar.

Sedangkan petugas penurunan bendera pada sore hari, Pembawa bendera pusak Kezia Oroh SMA N 1 Dumoga, Anggelin manabung ( SMK Kezia Lolak, pengibar penurunan
Irgi Paputungan SMA N 1 Poigar, Moh. Tariono Damogalad SMA N 1 Lolak,
Firdaus Suyatno Putra SMA Yadika Kopandakan 2, sedangkan
AKP. Mohamad Maulana murah Sik bertindak sebagai Komandan Upacara, dan Ipda.Tesa Arbi Komandan Paskibra.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.