Kotamobagu bakal Miliki UMKM Center

0
86

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu cukup besar. Jumlahnya bahkan mencapai 7.547 UMKM.

Dari jumlah tersebut, kata Asisten II Setda Kota Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora, sebanyak 3.000-an lebih sudah tersentuh bantuan pemerintah, Jumat (27/8/2021).

Sisanya menjadi tugas kita agar UMKM tersebut bisa hidup, tandasnya. “Insya Allah pada 1 September akan di lounching yang namanya UMKM Center,” tutur Rafiqah.

Dia minta media sebagai pemberi informasi dapat menjadi sumber penyebaran informasi sekaligus promosi. Sehingga, katanya, UMKM yang belum mendapat bantuan akan bisa tersentuh dengan bantuan.

Informasi ini, lanjut Rafiqah, dapat berupa bantuan bibit, pelatihan bagaimana menanam bibit, serta pelatihan-pelatihan lainnya termasuk merubah mindset pelaku usaha untuk menjadi pengusaha yang baik.

Selanjutnya, ujar dia, “Di UMKM Center akan tersedia data base, semua data UMKM ada disitu.” Semua pemberian bantuan akan datanya bisa diambil lewat UMKM Center.

Dengan adanya UMKM Center ini, dia menyatakan, tidak akan ada lagi data yang tumpang tindih. Sehingga, tidak akan ada lagi pelaku usaha yang selalu memperoleh bantuan sementara yang lain belum dapat. Rafiqah berharap pelaku usaha dapat memanfaatkan UMKM Center ini.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.