Bupati Bolmong Jadi Narsum Pengelolaan Limbah Plastik

0
65

Bolmong, Inatonreport.Com – Kementerian Investasi dan BKPM memfasilitasi investasi calon investor FSI Group yang bergerak di bidang pengolahan limbah plastik yang berlokasi di Kawasan Industri Bolaang Mongondow.

FSI Group sebelumnya telah melakukan audiensi dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Dan, telah pula menandatangani MoU bersama PT Kimong.

Perusahaan asal Cina ini berencana membangun pabrik industri pengolahan limbah plastik. Industri ini direncanakan menggunakan bahan baku limbah platik dalam negeri dan campuran bahan baku limbah plastik impor.

Menurut Bupati, pada intinya Pemerintah Indonesia menyambut baik kehadiran investor ini, asalkan mengikuti peraturan. Perizinan harus ada, katanya saat menjadi pembicara pada Webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi dan BKPM, Rabu (18/8/2021).

Demikian pula pemerintah daerah menyambut baik, memberikan karpet merah, kata Yasti. Asalkan investor ini mempunyai niat untuk membangun daerah.

Pada kesempatan ini Yasti menyoroti bahan baku limbah plastik yang digunakan. Menurutnya, yang perlu menjadi perhatian adalah penggunaan bahan baku limbah plastik impor. “Jangan sampai ada bahan baku B3,” katanya.

Dia berharap, perusahaan ini segera melakukan pembangunan pabrik sejalan dengan itu perizinan terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) diselesaikan. Pembangunan jangan tertunda hanya karena perizinan belum selesai, dan itu mendapat respon positif dari kementerian terkait.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.