Disdagkop-UKM Kotamobagu Optimis PAD Capai Target

0
52

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Kotamobagu menyatakan optimis mampu mencapai target Penerimaan Asli Daerah (PAD) hingga akhir Desember 2021.

Ditemui di kantornya, Jumat (17/9/2021), Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop-UKM Kotamobagu Apri Junaidi Paputungan, menyatakan optimismenya tersebut.

“Saya yakin target kita bisa tercapai. Saat ini sudah 53,91 persen dari posisi 16 September 2021. Kita masih ada sisa waktu sampai Desember 2021,” kata Apri.

Target Disdagkop Rp 899.527.000,- angka ini merupakan target setelah perubahan, kata Apri menambahkan. Menurut dia, target dapat dicapai karena ada pemasukan yang diperoleh tips harinya. “Tetap bergerak ada tambahan harian,” ujar Apri.

Saat ini, katanya, petugas dari Dinas Perdagangan rutin turun melakukan penagihan. Meski demikian, dia menyadari pergerakan penambahan PAD sejak Januari mengalami kelesuan.

Hal ini lebih disebabkan karena pemberlakuan PPKM sehingga penjualan mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal itu menyebabkan banyak pedagang tidak menyetorkan kewajiban pembayaran retribusi, paparnya.

Jika pemberlakuan PPKM sudah mulai longgar maka dia berpendapat sektor ekonomi akan semakin baik sehingga pembayaran retribusi akan semakin lancar.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.