Koramil Dumoga Sukses Gelar Serbuan Vaksinasi

0
118

B O L M O N G – Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi dan kali ini bertempat di Koramil 1303-07/Dumoga yang menyasar warga masyarakat Desa Dumoga Raya Kabupaten Bolmong, Kamis (16/09/2021).

Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 1303/Bolmong pada hari ini dapat berjalan sukses, tertib dan aman.

Kegiatan Vaksinasi tersebut Danramil Dumoga selaku Penanggung jawab keamanan, memerintahkan anggota Babinsa untuk turut serta membantu dan menyukseskan kegiatan tersebut dengan cara membantu pengamanan, mengatur kegiatan serta memberi himbauan agar warga tetap menerapkan prokes saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut turut ditinjau oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP dan yang turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Dumoga Timur Joutje Tumalun dan perwakilan dari Polres Bolmong Ipda John Sinaulan.

“Untuk vaksin yang terpakai hari ini sebanyak 51 vial yang diperuntukkan kepada 512 warga dan untuk kendala hari ini untuk penggunaan jarum suntik mengalami kerusakan sebanyak 60 buah,” ujar Danramil.

Kapten Inf Asrak juga menyampaikan kegiatan tersebut di atur dengan mekanisme yang diawali dengan Mengambil formulir, Mengisi data di lengkapi Foto Copy KTP yang dituliskan nomor telepon, Mengambil nomor antrian, melaksanakan skrining serta Cek Tensi, apabila sudah memenuhi persyaratan dan aman untuk menerima vaksin maka peserta langsung menuju meja Vaksinasi.

Setelah menerima vaksin warga di anjurkan untuk melakukan Observasi (istirahat sejenak menunggu reaksi obat) 5 sampai dengan 10 Menit, apabila tidak ada keluhan dipersilahkan untuk kembali pulang.

Pemberian Vaksinasi tersebut pimpinan oleh dr. Felix yang dibantu oleh Kepala Puskesmas Imandi Admi Lumenta beserta tim vaksinator dan nakes sebanyak 25 orang.

“Kesuksesan kegiatan vaksinasi hari ini tidak terlepas dari dukungan para Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota Mitra Jaya dan Karang taruna,” tutur Danramil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.