Pemkab Bolmong Gencar Laksanakan Vaksinasi dan Rapid Massal

0
410

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow makin gencar melaksanakan 3 T ( Testing, Tracing dan Treatment) guna mengantisipasi lonjakan positif rate Covid-19.

Selain 3 T, pemberian vaksin juga makin diperluas sampai ke setiap kecamatan. Sosialisasi dan imbauan menjaga protokol kesehatan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuanan terus disampaikan kepada masyarakat.

Untuk mengantisipasi melonjaknya penyebaran Covid-19, Pemkab Bolmong telah mengeluarkan edaran tentang pelaksanaan Rapid Tes Massal. Edaran Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow langsung ditindaklanjuti Dinas Kesehatan serta Camat se-Bolmong.

Hari ini, Senin (20/9/2021) dilaksanakan Rapid Antigen di Kecamatan Bolaang sekaligus melaksanakan pula vaksinasi. Menurut Camat Bolaang Harry Damopolii, Rapid Tes dilakukan kepada ASN, THL, Guru, Sangadi/ Lurah serta perangkatnya.

Harry menjelaskan pelaksanaan Rapid Antigen dan vaksinasi disebabkan rendahnya capaian angka vaksinasi yang rendah. Selain itu, angka positif rate Covid-19 juga masih tinggi sehingga perlu dilakukan Rapid Antigen.

“Sangadi, lurah, ASN kecamatan dan kelurahan wajib mengikuti Rapid Antigen. Demikian pula sekdes dan perangkat desa/kelurahan. Alhamdulillah hampir semua sudah melaksanakan antigen. Sudah 98 persen yang ikut, semuanya negatif,” ujar Harry.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

Pelaksanaan rapid dan vaksinasi dilakukan sejak Kamis (16/9/2021) pekan lalu di 15 kecamatan se-Bolmong. Diperoleh data sementara Dumoga Barat melaksanakan vaksinasi Moderna 70 dosis dan Umum dosis pertama 98 dosis. Kecamatan Passi Barat 217 dosis, Dumoga Tengah Moderna 281 dosis dan remaja 32 dosis.

Untuk hari ini, Senin (20/9/2021), pelaksanaan vaksinasi dan rapid Passi Timur dilaksanakan di Desa Mobuya, Kecamatan Dumoga Timur di SMA Negeri I Imandi dan Kecamatan Lolayan di Desa Kopandakan II.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.