Pertama di Sulut, Lesbumi PCNU Kotamobagu akan Gelar Lomba Vocal Santri Idol 2021

0
180

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Menyambut peringata Hari Santri Nasional 2021, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kotamobagu, menggelar Lomba Vocal Santri Idol 2021.

Lomba tersebut rencananya akan di gelar di Cafe Copi Korot, Kamis-Jumat (21-22 Oktober 2021).

Ketua Panitia Lomba Vocal Santri Idol 2021, Fendi Mamonto, mengatakan, lomba tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas para siswa khususnya di bidang tarik suara.

“Apalagi para calon peserta (siswa) dibebaskan mengaransemen lagu yang akan dibawakan. Jadi akan mengasah kreativitas dan insting mereka,” ujar Fen sapaan akrapnya.

Sementara, Ketua Lesbumi Kotamobagu, Handoko Paputungan, menegaskan, Lesbumi Kotamobagu selalu mensupport kegiatan yang berkaitan dengan kesenian dan budaya.

“Tentunya kegiatan tersebut harus bersifat positif, menambah wawasan dan tentunya tidak bertentangan dengan hukum agama dan hukum negara,” ucap Handoko.

Handoko, mengklaim, Lomba Vocal Santri Idol 2021 menjadi yang pertama di Sulawesi Utara.

“Mungkin lomba ini adalah yang pertama di Sulawesi Utara. Dan mudah-mudahan di tahun-tahun selanjutnya akan terus diselenggarakan,” terang Handoko.

Handoko, berharap, agar seluruh personel yang terlibat tetap konsisten demi kesuksesan lomba.

“Alhamdulillah, personel Lesbumi Kotamobagu masih kompak. Dan semoga tidak ada hambatan sampai kegiatan selesai,” harap Handoko.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.