Ratusan Siswa SMK Negeri 1 Mopuya di Vaksin

0
80

Bolmong, Inatonreport.Com – Percepatan vaksinasi untuk siswa kembali digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow. Kali ini sebanyak Ratusan Siswa Siswi SMK Negeri 1 mopuya melakukan Vaksinasi, Kamis 23/9/2021.

Kepala SMK Negeri 1 Mopuya Ir Dewa Gede Sutirtayasa M.Si menuturkan target dari vaksinasi siswa sekolah ini adalah 787 orang, namun sekitar Satu Minggu yang lalu sudah ada sekitar 50 siswa yang terlebi dahulu melakukan vaksinasi, Tuturnya.

“Seluruh siswa yang akan melakukan vaksinasi di SMK Negeri 1 Mopuya sudah mendapatkan respon positif serta persetujuan dari masing masing orang tua, sebab Vaksinasi menjadi syarat bagi para siswa untuk melakukan pembelajaran tatap muka di Sekolah.

“Kami berharap dalam bulan ini seluruh siswa siswi SMK Negeri 1 Mopuya suda di Vaksin semua,” Ucap Kepala sekolah.

Dalam proses vaksinasi ini cukup tertib dengan melakukan protokol kesehatan ketat. Dari mulai siswa antri dengan jarak yang sudah di tentukan, lalu masuk secara tertib Sehingga tidak terjadi kerumunan. Dan bagi yang telah selesai di berikan waktu untuk istrahat sekitar lima belas menit, serta diminta untuk langsung pulang ke rumah masing masing.

Harapannya, setelah mendapatkan vaksin ini para siswa lebih kuat dan kebal terhadap virus Corona. Sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMK Negeri 1 Mopuya bisa terselenggara dengan baik, ujar nya.

“Tentunya setelah semuanya sudah di Vaksin kami siap menggelar pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” bagi siswa dan semua guru yang ada di sekolah ini terang Kepala sekolah.

Salah satu siswi Sutirawati Mokoagow mengaku senang bisa divaksinasi. Ia berharap bisa terlindungi dari paparan virus Corona serta imun semakin kuat dan lebih sehat lagi hingga bisa kembali belajar di sekolah.

Sutirawati pun berharap untuk teman teman sekolahnya yang belum melakukan Vaksin segera melakukan Vaksinasi, agar siswa siswi SMK Negeri 1 Mopuya menjadi salah satu juga pelopor, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.