Bantu Garap Lahan Pertanian, Upaya Kedekatan TNI Bersama Rakyat

0
99

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Yudi Tri Wahyono selalu peduli dalam mendampingi para petani yang berada di wilayah binaannya.

Kepedulian ini diwujudkan dengan membantu mengolah lahan seluas 0,5 hektar milik Misenan (49) di Desa Dondomon Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (11/10/2021).

Kehadiran Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu penyiapan lahan seperti yang di lakukan Serda Yudi, kali ini ia ikut membantu menyiapkan lahan secara manual bersama petani agar dapat digunakan dengan segera untuk menanam Cabai.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga dapat tercukupi dan kesejahteraan petani meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Misenan (49) mengaku sangat senang, dengan adanya Babinsa untuk membantunya disaat kami sedang mengolah lahan agar lekas untuk memasuki masa tanam.

”Kami sangat terbantu dengan adanya pak babinsa yang selalu ikut secara langsung terjun ke sawah dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan sawah,“ ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun menyampaikan, agar setiap anggota Babinsanya terus berkomunikasi dan bersinergi dengan dinas serta Instansi yang ada di desa, guna melakukan tugas di wilayahnya, baik kegiatan pembinaan warga maupun pendampingan kepada para petani.

“Tentunya ikut membantu pemerintah dalam membantu ketahanan pangan nasional pada umumnya sebagai bentuk upaya kedekatan TNI dengan rakyatnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.