Bupati Sachrul : Saya Yakin Melalui Tangan Dan Jari Kalian Boltim Semakin Maju Kedepan

0
108

B O L T I M – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menghadiri Pelantikan pengurus PWI Boltim yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (30/09/2021).

Bupati, sekaligus penasehat PWI Boltim menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara pelantikan pengurus PWI Boltim periode 2021-2024.

“Banyak selamat kepada adik-adikku semuanya karena hari ini kalian telah resmi dilantik sebagai pengurus organisasi wartawan yang besar dan tertua di Indonesia,” ucap nya.

Selain menjadi penasehat PWI Boltim. Bupati yang pernah menjadi wartawan Senior di Sulawesi Utara ini, banyak memberikan nasehat serta arahan dan masukan bagi rekan rekan pewarta yang baru saja di lantik agar menjalankan tugas dengan baik, memperhatikan kode etik jurnalistik, serta dalam melangkah dan mengambil sikap harus berkomunikasi dengan PWI provinsi juga pusat.

Lanjut Bupati menjelaskan, agar Kebebasan berkarya jangan di salah gunakan, kebebasan pers untuk membangun daerah, bukan menghancurkan.

“Media menjadi pilar ke empat dalam pembangunan di Indonesia. Serta menjadi kontrol sosial di masyarakat juga kinerja yang dilakukan pemerintah, karena suatu daerah yang maju harus ada yang melakukan kritisi dan itulah tugas pewarta,” kata Bupati.

Menurut Bupati jangan membabi buta dalam penulisan karya tulis buatlah berita yang bermanfaat serta sesuai fakta, jangan membuat berita bohong atau menyerang individu tampa ada sumber yang benar benar jelas.

“Perhatikan kode etik jurnalistik, dan rumusan 5W1H yang menjadi unsur unsur pemberitaan serta harus memiliki sumber yang jelas saat melakukan konfirmasi,” terang Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh pengurus PWI Boltim agar kiranya membawa tugas dan profesi sebagai wartawan dengan sebaik mungkin agar berdampak positif bagi semuanya

“Saya yakin dan percaya, melalui tangan dan jari jari kalian untuk mempromosikan Boltim melalui tulisan akan membawa Daerah ini semakin maju kedepan,” tutur Bupati.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Sam Sachrul Mamonto, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Anggota DPRD Boltim Samsuddin Dama, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, Kepala Diskominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, Kepala Kesbangpol Boltim Hendra Tangel, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.