Kepedulian TNI, Babinsa Dukung Program Pamsimas Di Desa Saleo

0
83

B O L M U T – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Rudi Eko Pratomo mendukung pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan di Desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (15/10/2021).

Program Pamsimas merupakan program pemerintah daerah dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Saleo Ikbal Djaan SPd, bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

“Pelaksanaan program ini dimulai dengan penggalian dan pemasangan pipa air bersih dari sumber mata air yang berada di Desa Saleo,” ucapnya.

“Terima kasih kami sampaikan mewakili warga atas peran aktif Babinsa yang selalu mendukung setiap program pemerintah desa sehingga setiap pelaksanaan program dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Rudi Eko Pratomo mengatakan, bahwa peran aktif dirinya sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban anggota TNI untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah agar terwujud kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya.

“Dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Saleo dalam mendapatkan air bersih serta dihimbau kepada masyarakat ke depan untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan merawat hasil pelaksanaan program Pamsimas sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” pungkas Serda Rudi.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.