Komsos Sarana Menjalin Kedekatan Babinsa Bersama Warga Binaan

0
143

B O L S E L – Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Ridwan yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian di Desa Motolohu Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (06/10/2021).

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa Motolohu, Babinsa juga tak lupa memberi imbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19 seperti menjaga jarak, memakai masker di saat keluar rumah dan selalu cuci tangan di saat habis keluar rumah.

Sertu Ridwan juga mengatakan, Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah mampu membina wilayah teritorial yang dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah Manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,” ucapnya.

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya dengan kegiatan kali ini yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.