PWI Sulut Kunjungi Kejati

0
537

Manado, Inatonreport.Com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Ibu A. Dita Prawitaningsih, SH.,MH didampingi Kabag TU Reinhard Tololiu, SH.,MH bersama Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH.,MH menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Inti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, Kamis (07/10/2021).

Dita Prawitanginsih selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menyambut baik kunjungan Rombongan PWI Sulut.

Dimana selama menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, ini kali yang pertama dirinya menerima kunjungan Pengurus inti PWI Provinsi Sulut.

Saya memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus Persatuan PWI Provinsi Sulut periode 2021-2026 yang telah dilantik Pada 30 Maret 2021.

“Saya berharap apa yang menjadi Visi Misi PWI Sulut itu dapat terlaksana dengan baik ungkap Dita Prawitanginsih.

Pada kesempatan ini Dita Prawitanginsih juga berpesan agar PWI Sulut dapat bersinergi untuk mendukung Program Kerja
Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

“Kami butuh wartawan, begitu juga sebaliknya Wartawan butuh kami, ungkap Dita Prawitanginsih.

Menurutnya salah satu tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah maraknya peredaran hoax atau kabar bohong.

Oleh karena itu, Dita Prawitanginsih
berharap PWI Sulut bisa meningkatkan kompetensi seluruh anggotanya dan tampil sebagai yang terdepan untuk melawan hoax.

“Tantangan untuk wartawan tentu tidak mudah. Banyaknya media, Derasnya pemberitaan di media sosial di satu sisi dapat merugikan wartawan.

“Apalagi tidak semua informasi di media sosial tersaring dengan baik dan akhirnya memunculkan informasi hoax.

Semoga Kehadiran PWI Sulut dapat menjadi teman dan mitra yang baik terutama dalam menyampaikan berita-berita yang berimbang yang menyejukkan dan tidak provokatif tandas Dita Prawitaningsih.

Mewakili Ketua PWI Provinsi Sulut
Vouke Lontaan, melalui (Sekretaris)
Merson Simbolon, (Wakil Ketua Bidang Organisasi) Jimmy Senduk, (Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan) Adrianus R Pusungunaung, dan (Wakil Ketua Bidang Pendidikan) Fernando Lumanauw
Mengucapkan terimakasih Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Ibu A. Dita Prawitaningsih, SH.,MH. yang telah menerima kunjungan Pengurus inti PWI Sulut.

Dikatakan Merson Simbolon, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan profesionalisme juga kesadaran patriotis untuk menangkal berita hoax yang bertujuan menyesatkan masyarakat dan memecah belah bangsa.

“Di tengah wabah Covid-19, wartawan dibutuhkan peranannya untuk membangkitkan optimisme masyarakat agar bisa melewatinya, sekaligus mendorong semangat pemulihan ekonomi,” pungkas Merson.

(**)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.