Road Map Reformasi Birokrasi Pemkot Kotamobagu Segera Disusun

0
236

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2021-2025.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (13/10/2021), diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah dan sekertaris.

Menurut Kepala Bagian Organisasi Sekertariat Daerah Kota Kotamobagu Andi Abasi, kegiatan Bimtek ini didasarkan atas Permenpan-RB Nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2020-2024 yang mengharuskan daerah menyusun road map reformasi birokrasi.

Lebih lanjut kata Andi, road map reformasi birokrasi adalah grand design reformasi birokrasi yang disusun dan dilakukan setiap 5 tahun sekali. Road map ini merupakan rencana rinci reformasi birokrasi dari satu tahapan ke tahapan selanjutnya selama lima tahun dengan sasaran per tahun yang jelas.

Tujuan kegiatan ini, kata Andi, memberi arahan pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah Kota Kotamobagu agar berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga dan berkelanjutan

“Hasil yang ingin dicapai antara lain terlaksananya reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar dia.

Menjadi Narasumber dari kegiatan Bimtek adalah Nelson Singkara dari Biro Organisasi Sekertariat Daerah Provinsi Sulut.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.