Yasti Buka Muscab Gerakan Pramuka Bolmong

0
80

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membuka kegiatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (12/10/2021), di Restoran D’Talaga, Jl.Bubak, Kotamobagu.

Musyawarah daerah di hadiri oleh perwakilan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dari 15 kecamatan.

Kegiatan ini, menurut Bupati adalah sebagai wahana dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun. Sekaligus, untuk membentuk pengurus baru gerakan Pramuka kwartir cabang Bolmong, masa bakti tahun 2021-2026.

“Berangkat dari kondisi gerakan Pramuka yang terjadi saat ini, sudah jelas bahwa tantangan kepengurusan gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong saat ini dan kedepannya, cukup berat dan beragam,” ujar Yasti.

Yasti juga menyinggung persoalan generasi muda saat ini. Menurut dia, generasi muda sudah banyak yang meninggalkan Pramuka dan lebih tertarik dengan kegiatan lainnya. Dimana, generasi muda banyak yang

Bahkan, kata Yasti, “tidak jarang generasi muda malah melakukan hal-hak yang kurang bermanfaat yang dapat merusak generasi muda bangsa, seperti penyalahgunaan narkotika, tawuran antar pelajar, menurunnya kepatuhan terhadap hukum serta meningkatnya penggunaan kekerasan sebagai cara menyelesaikan permasalahan.”

Bupati mengatakan, dia bisa berdiri disini sebagai bupati tidak lepas dari kehidupan masa kecilnya yang selalu mengikuti kegiatan kepramukaan. Dengan mengikuti kegiatan kepramukaan, katanya, bisa melatih anak-anak untuk mandiri, bekerja tim serta melatih keterampilan lainnya.

Dengan mengikuti kegiatan Pramuka, bisa membentuk karakter, yaitu saling membantu, menghargai dan saling menghormati.

Yasti berharap Pramuka di Bolmong akan kembali bergairah. Dengan mengikuti kegiatan Pramuka maka, anak-anak disekolah yang hanya diajarkan untuk cerdas secara intelektual, dengan Pramuka akan dilatih untuk menjadi cerdas secara emosional.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.