Kasiren 131/Santiago Kunjungi Kodim Bolmong

0
104

KOTAMOBAGU – Kepala Seksi Perencanaan atau Kasiren 131/Santiago Kolonel Chb Moch Arfah Ashari S.Sos Msi mengunjungi Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Rabu (03/11/2021).

Kedatangan Kasiren 131/Santiago disambut hangat oleh Kasdim 1303/Bolaang Mongondow Mayor Arh Achmad Janis bersama Perwira Staf dan Bintara Tinggi Makodim Bolmong.

Kunjungan kerja oleh Kasiren Kolonel Chb Arfah Ashari dalam rangka meninjau sampai sejauh mana penyiapan administrasi laporan dan kelengkapan pertanggungjawaban keuangan satuan komando kewilayahan di jajaran Korem 131/Santiago.

Kolonel Chb Arfah Ashari dalam sambutannya menyampaikan, Pengendalian program kerja dan anggaran (Dalproggar) merupakan salah satu fungsi manajemen untuk memperoleh daya serta hasil guna program kerja dan anggaran yang optimal, sekaligus untuk melihat sejauh mana kinerja Satuan jajaran Korem 131/Santiago dalam merealisasikan program kerja dan anggaran dalam mendukung tugas pokok satuan.

”Kegiatan Dalproggar ini akan dilaksanakan di seluruh Kodim dalam jajaran Korem 131/Santiago,” ujar Kasiren.

Kasiren 131/Santiago juga mengatakan, Dalproggar ini dapat dijadikan sebagai forum konsultasi terhadap program kerja yang telah maupun yang akan dilaksanakan agar lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran sesuai ketentuan yang berlaku.

”Keberadaan Tim Dalproggar Korem 131/Santiago diharapkan mampu membantu memberikan masukan dan perbaikan kepada Satuan yang menjadi objek, maupun kepada pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan program kerja dan anggaran ke depan,” tutur Kasiren.

Sementara itu, Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis menjelaskan bahwa sebagai satuan Komando Kewilayahan yang memiliki wilayah teritorial di Kabupaten Bolaang Mongondow penting kiranya untuk selalu mendapatkan pengawasan dan pengendalian dari Komando Atas dalam rangka peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok satuan.

Kasdim Bolmong berharap kunjungan Tim pengendalian program dan anggaran (Dalproggar) tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja satuan didalam setiap melaksanakan program kerja dan anggaran yang diturunkan dari Komando Atas.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.