DP3A Bolmong Terima Kunjungan Provinsi, Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Lolak

0
56

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong, menerima kunjungan Kepala DP3A Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Thanos, Mars, Jumat (3/12/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka pemberian bantuan kepada korban terdampak banjir di Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan, dan Desa Sauk, Kecamatan Lolak. Kartika mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini, dikhusukan untuk perempuan dan anak-anak korban banjir di ketiga desa tersebut.

“Bantuan yang diberikan sesuai dengan Tupoksi DP3A, yakni spesifik untuk perempuan dan anak-anak berupa perlengkapan sekolah dan lain-lain,” ujar Kartika.

Kartika berharap, Dinas-dinas terkait bisa mencari solusi agar dikemudian hari bencana seperti ini tidak terjadi lagi.

“Perlu ada koordinasi dari semua sektor dan dinas terkait untuk pencegahan bencana banjir,” terang Kartika.

Kepala DP3A Provinsi Sulut foto bersama perempuan dan anak-anak korban banjir di Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan, dan Desa Sauk.

Sementara itu, Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto mengatakan, salah satu penyebab banjir di tiga desa tersebut yakni curah hujan yang cukup tinggi.

“Sehingga menyebabkan sungai disekitar desa meluap dan menggenang kawasan permukiman warga,” jelas Farida.

Farida juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan DP3A Provinsi Sulut kepada korban banjir di Kecamatan Lolak.

Kepala DP3A Provinsi Sulut meninjau langsung kawasa permukiman warga korban banjir di Kecamatan Lolak.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Kepala DP3A Provinsi Sulut, semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan kondisi korban banjir di Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan, dan Des Sauk,” kata Farida,

Berdasarkan pantauan awak media, Kepala DP3A Provinsi Sulut juga pada kunjungan tersebut turut meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir di Desa Buntalo Timur. 

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.