Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Buah Naga Di Desa Sangkub Tiga

0
108

B O L M U T — Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Suyono melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama petani buah Naga di Desa Sangkub Tiga Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (21/01/2022).

Babinsa Serda Suyono mengatakan, Kegiatan Komsos dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat di desa binaannya.

“Kami akan terus membantu dan mendampingi warga untuk mewujudkan hasil panen yang maksimal agar meningkatkan perekonomian warga, sehingga mereka terbebas dari himpitan ekonomi apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini,“ ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya pendampingan ini diharapkan bisa meningkatkan hasil produksi melalui cara perawatan buah naga yang benar dan cara pemasarannya.

“Peran Babinsa dalam pendampingan petani buah naga yang merupakan perwujudan peran serta TNI terhadap usaha masyarakat yang ada di wilayah itu, demi mendukung dan menyukseskan budidaya tanaman buah naga agar memberikan hasil yang maksimal saat panen,“ tuturnya.

Sementara itu, Pak Agus Budihartono (34) pemilik kebun buah naga menyampaikan, budidaya tanaman buah naga sudah dilaksanakan dalam tiga tahun ini dengan menggunakan bibit yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya di Kota Palu.

“Menanam buah naga sangat menguntungkan selain proses tanamnya yang mudah karena dalam satu kali panen setiap 2 bulan mampu mendapatkan 800 sampai 1 ton hasil produksi, buah naga sangat digemari oleh warga bahkan masyarakat dari luar kecamatan pun datang untuk membeli,“ ucapnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.