Kapolres Silaturahmi Kamtibmas di Kotamobagu Utara

0
87

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, kali ini kegiatan yang sama digelar di Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bonteang Desa Bilalang Satu Kecamatan Kotamobagu Utara ini dihadiri,
Camat Kotamobagu Utara Andy Dhandy Mokoginta, Danramil 1303-02/Passi Letda Inf Bustoming Toluhu, jajaran Perwira di lingkungan Polres Kotamobagu, para Lurah/Sangadi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda SE Kecamatan Kotamobagu Utara.

Lewat sambutannya, AKBP Irham Halid SIK, menyampaikan, bahwa silaturahmi kamtibmas di Kecamatan Kotamobagu Utara, merupakan giat pertama secara umum di wilayah hukum Kota Kotamobagu.

“Kotamobagu Utara merupakan kecamatan pertama untuk giat kami di wilayah Kota Kotamobagu,” kata Irham.

lebih lanjut Irham menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh komponen masyarakat se Kecamatan Kotamobagu Utara pada kegiatan silaturahmi tersebut.

“Kenapa kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian? Tugas kami untuk menjaga keamanan bukan mutlak tanggung jawab Polri dan TNI, tapi bagaiman juga ada tugas dari lurah maupun sangadi serta tokoh masyarakat, semua punya peran dan tanggung jawab bersama untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Kita tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus gotong royong dalam menciptakan kamtibmas di wilayah kita masing-masing,” urainya.

Menurut Irham, rasa aman itu adalah kebutuhan masyarakat, olehnya saya mengajak untuk menciptakan keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Mari kita jaga bersama keamanan di wilayah kita. Ajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan hal-hal positif agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang merugikan dan imbasnya ke hukum.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menitipkan pesan bagi masyarakat agar menyikapi secara bijaksana informasi-informasi dari media sosial yang kebenarannya belum tentu bisa dipertanggung jawabkan. “Bijaksanalah dalam bermedsos, ada UU ITE jika disalah gunakan dan konsekuensinya pasti ke ranah hukum,” tegas Irham.

Lewat pertemuan ini, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Di wilayah Indonesia kami sama-sama memantau varian omicron sudah mencapai 800an. Untuk itu kami mengajak bapak ibu  sekalian agar mengajak masyarakatnya yang belum divaksin, untuk mengunjungi
seluruh gerai dan melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi aman dan halal serta telah teruji secara klinis. Mari bersama kita sukseskan program pemerintah yakni percepatan vaksinasi serta tetap patuhi prokes dalam menjalankan aktifitas, semoga masyarakat Kota Kotamobagu sehat dan cepat terbebas dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Hingga berita ini naik posting, kegiatan masih berlangsung dengan agenda dialog terkait berbagai persoalan Kamtibmas.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.