Babinsa Bersama Warga Bersihkan Drainase di Desa Nonapan Dua

0
145

B O L M O N G. Inatonreport.Com — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta hari ini melaksanakan gotong royong dengan sasaran membersihkan saluran air atau drainase bersama warga binaan.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (03/02/2022).

Serda Dalman Mokoginta mengatakan, Aksi ini sebagai langkah untuk menghadapi musim penghujan yang sudah mulai mengguyur di beberapa wilayah Kabupaten Bolmong selama beberapa hari terakhir ini.

“Masyarakat setempat juga harus waspada terhadap dampak angin kencang yang dapat timbul akibat curah hujan tinggi,” ujarnya.

Oleh sebabnya sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir.

“Semangat gotong-royong masyarakat harus terjaga untuk membangun kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana,” ucap Serda Dalman.

Sementara itu, Bapak Ahmad (53) salah satu warga setempat mengapresiasi peran serta Babinsa, pihak Desa serta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupkan semangat gotong royong di lingkungannya.

“Terima kasih Pak Babinsa dan unsur lainnya yang telah berkenan menggerakkan warga untuk gotong royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI,” tuturnya.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.