Bersama Warga Desa Tobongon, Babinsa Bantu Pembuatan Tanggul Penahan Longsor

0
321

B O L T I M. Inatonreport.Com — Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303/03Modayag Serda Muh. Ramli melakukan kegiatan bakti sosial dengan membantu masyarakat membangun tanggul penahan longsor di jalan Trans Tobongon Desa Tobongon Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (14/02/2022).

Pembangunan tanggul penahan longsor dilakukan bersama sama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila musim penghujan kembali lagi di wilayah tersebut.

Cuaca ekstrim dalam sebulan ini mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow termasuk beberapa titik longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow raya.

Kegiatan tanggap bencana sangat dibutuhkan saat ini untuk melakukan antisipasi dan meminimalisir dampak terjadinya bencana alam tersebut.

Serbuan Teritorial Koramil 1303-03/Modayag kali ini dilakukan oleh Babinsa Serda Muh. Ramli bersama warga dengan melaksanakan gotong royong pembuatan tanggul penahan longsor dengan sejumlah warga Desa Tobongon.

“Tanggul penahan longsor ini kita buat untuk antisipasi terjadinya erosi tanah bila memasuki musim penghujan,” ujar Babinsa.

Selain melakukan kegiatan gotong royong bersama, Personel TNI Koramil 03/Modayag ini juga tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan mengikuti protokol kesehatan mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Selain tegakkan Prokes, agar warga selalu memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan ini,” tutur Babinsa.

*Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.