Buka Bimtek SIPD, Yasti :Tekankan Pekerjaan Jangan didelegasi Kepada Tenaga Honor

0
212

BOLMONG, Inatonreport.Com– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi pelaksanaan penatausahaan anggaran pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Sabtu (5/2/2022). Dalam penyampainnya Bupati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bimtek.

Menurut Yasti, pelaksanaan dianggap sangat penting untuk perbaikan pengelolaan keuangan daerah.

“Terimakasih kepada tim Kemendagri yang sudah bersedia untuk memberikan pemahaman materi dengan baik,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Yasti mengatakan bahwa, sebaik apapun aplikasi yang digunakan, tidak akan terlaksana dengan baik tanpa di dukung oleh Sumber daya manusia yang memadai.

“Semua daerah berlomba untuk melaksanakan Bimtek seperti ini. Di Kabupaten Bolaang Mongondow, sekitar 80 persen SKPD paham dengan SIPD, tinggal sedikit lagi seluruh SKPD mampu untuk menerapkannya di daerah,” tutur dia.

Selain itu, Bupati juga menyentil para pimpinan SKPD agar tidak mendelegasikan hal-hal seperti itu kepada tenaga honorer.

“Saya akan melakukan kroscek langsung kepada masing-masing SKPD,” kata Bupati.

Terakhir dalam penyampaiannya, Yasti menegaskan kepada seluruh kepala SKPD untuk mengikuti pelaksanaan ini sampai selesai.

“Tidak di perkenankan pulang selama kegiatan belum selesai,” ujar Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Seriyanto menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Bimtek.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada organisasi perangkat daerah tentang bagaimana proses pencatatan transaksi keuangan, baik penerimaan maupun pengeluaran dalam satu tahun anggaran,” katanya.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati , juga turut hadir Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang SIP MM, Asisten III Ashari Sugeha, pimpinan SKPD, KPA, PPK, Bendahara pengeluaran, Bendahara penerimaan, Bendahara pengeluaran pembantu, Bendahara penerimaan pembantu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.