Canda Tawa Penuh Makna di Tengah Komsos Babinsa

0
294

B O L M U T. Inatonreport.Com — Tidak hanya melaksanakan tugas pokok dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja. Bintara Pembina Desa atau yang biasa di sebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantau perkembangan situasi yang terjadi saat ini.

Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas seorang Babinsa dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga baik bersama tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di wilayah binaannya.

Dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberi rasa aman dan nyaman warganya, Serka Ismail Pobela Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan Komsos atau Komunikasi Sosial di Desa Padang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (07/02/2022).

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serka Ismail menyampaikan beberapa himbauan yang berkaitan dengan kamtibmas yang berada di Wilayah Desa Padang. Serta menghimbau agar warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta jangan mudah terpengaruh dengan adanya berita hoax.

“Babinsa sangat mudah masuk ke semua lapisan masyarakat, karena setiap komunikasi dengan warga selalu ramah, dan tidak ada jarak,” ujar Awin Malanta’a yang merupakan salah satu masyarakat di Desa Padang.

Dengan kedekatan Babinsa dengan warganya, pasti setiap kejadian yang ada di wilayah selalu cepat diinformasikan kepada Babinsa.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.